Cara Merawat Kulit Berminyak

Merawat kulit berminyak harus dilakukan dengan ekstra hati-hati, Jika Anda salah satu dari jutaan orang yang memiliki kulit berminyak akan ingin tahu bagaimana merawat kulit berminyak dengan baik bukan?
 
Karena jika Anda tidak peduli benar maka sebenarnya akan menimbulkan masalah pada kulit berminyak. Dari mulai jerawat, komedo dan kulit kering menjadi tidak merata Hasilnya adalah beberapa cara merawat kulit berminyak adalah salah.
 
Tentang Kulit Berminyak
Sebelum titik bagaimana merawat kulit berminyak, Anda harus tahu kulit berminyak pertama disebut adalah bahwa apa dan bagaimana.
 
Kulit berminyak ditandai dengan permukaan kulit yang terlihat mengkilap, tebal dan kusam dengan pori-pori kasar. Dan ketika hal ini terjadi terus menerus tanpa pengobatan apapun, akan ada penumpukan minyak di pori-pori kulit yang akan menyebabkan komedo dan jerawat.
Faktor-faktor yang menyebabkan kulit berminyak ada beberapa macam. 

Faktor utama adalah gen atau faktor keturunan, dan untuk yang satu ini mungkin tidak disembuhkan namun masih membutuhkan perawatan. Faktor makanan yang tidak seimbang antara air gula dan garam serta menjadi salah satu faktor yang menyebabkan kulit berminyak. Untuk yang satu ini Anda perlu diet untuk mengatasinya.
 
Faktor hormonal menentu juga merupakan bagian dari timbulnya kulit berminyak. Ini biasanya terjadi pada masa pubertas. Remaja yang meningkatkan akan mengalami suatu kondisi hormonal yang tidak pasti. Masalah kulit berminyak disebabkan oleh hormon yang tidak menentu juga dialami ketika dia hamil.


Bagaimana Mengambil Perawatan Kulit Berminyak
Secara umum, cara merawat kulit berminyak adalah diet tinggi protein dan kurang gula, cairan dan garam yang direkomendasikan oleh dokter untuk orang dengan masalah kulit berminyak.
 
Dan masih, sayur dan buah merupakan bagian integral dari cara merawat kulit berminyak, terutama yang banyak mengandung vitamin B2. Hindari soda, alkohol, gula, coklat dan makanan cepat saji lainnya.
 
Gunakan sabun dan kosmetik dari bahan alami, seperti minyak zaitun, almond atau alpukat dan tidak menggunakan sabun yang mengandung alkohol. Menggunakan sabun dan bahan-bahan kosmetik dari bahan kimia, terutama alkohol akan mengakibatkan alergi kulit Anda, dehidrasi dan juga jerawat.
 
Jangan gunakan air panas tetapi gunakan air hangat. Karena jika Anda menggunakan air panas untuk membersihkan dan merawat kulit berminyak maka anda akan menghapus semua minyak di kulit kita sehingga kulit menjadi kering.
 
Perawatan kulit berminyak dengan fokus pada bagian berminyak saja, tidak semua bagian dari kulit yang tidak ikut-ikutan berminyak kami memberikan perawatan kulit berminyak. Karena hasilnya maksimal. Dan jangan terlalu sering membersihkan, hanya 1-2 kali sehari.
 
Bagaimana merawat kulit berminyak dengan hormat untuk kosmetik yang kita gunakan. Gunakan pembersih wajah dengan pH seimbang. Bila bepergian kulit berminyak menggunakan tisu penyerap. Gunakan pelembab hanya pada bagian wajah Anda berminyak. Produk-produk kosmetik harus berkonsultasi dengan dokter atau konsultan kecantikan untuk mendapatkan produk yang sesuai kulit berminyak Anda.

Berikut adalah beberapa cara untuk merawat kulit berminyak yang dapat Anda terapkan, dan selalu konsultasikan kondisi kulit Anda dengan dokter atau konsultan kecantikan untuk mendapatkan hasil yang optimal sesuai dengan kondisi kulit berminyak Anda.

Ditulis Oleh : admin // 11:28 PM
Kategori:

0 komentar:

Post a Comment