Bahaya Memakai Lipstik

Sebagian besar perempuan moderen akan menggunakan lipstik secara teratur dan hampir setiap hari. Tapi tanpa disadari beberapa jenis lipstik bisa berbahaya bagi kesehatan giginya.

Peneliti dari University of Sao Paulo, Brazil menemukan dampak buruk lipstik bagi kesehatan. Peneliti menemukan beberapa lipstik mengandung parafin, yaitu salah satu zat yang bisa merusak enamel gigi.

"Beberapa produk kecantikan memang menggunakan parafin dalam jumlah sedikit, tapi jika produk ini digunakan secara teratur maka bisa menyebabkan karies gigi (keropos gigi)," ujar ketua kelompok penelitian,

Antonio Habier, parafin yang melekat pada permukaan gigi akan membuat partikel-partikel kecil dari makanan melekat dengan mudah. Kondisi ini akan menciptakan tempat  perkembangbiakan yang baik bagi reproduksi bakteri menular. Sehingga penggunaan lipstik secara teratur bisa menimbulkan infeksi yang membuat retakan kecil atau membentuk rongga di enamel gigi.

bahaya menggunakan lipstikLipstik bisa berdampak buruk pada gigiDalam studi ini, peneliti melakukan pengujian terhadap 10 merek lipstik yang cukup populer. Ternyata didapatkan sebagian dari produk tersebut bisa menyebabkan peningkatan risiko wabah penyakit gigi dan masalah gigi lainnya.

Antonio Habier menuturkan jika lipstik tersebut digunakan setiap hari atau secara teratur, maka masalah yang timbul pada gigi akan muncul dalam waktu 2-3 bulan. Diperkirakan rata-rata perempuan yang secara teratur menggunakan krim, maskara, lipstik dan produk kosmetik lainnya akan menerima hingga 2 kilogram senyawa kimia berbahaya.

Untuk menghindari dampak negatif yang mungkin timbul dari penggunaan kosmetik ini, spesialis gigi dari Brazil berencana untuk membuat semprotan khusus yang mampu melindungi enamel gigi dari parafin dan bakteri patogen.

Selain itu para ahli juga merekomendasikan agar para perempuan memberikan perlindungan yang lebih pada kesehatan giginya, serta memperhatikan dengan seksama bahan kandungan dari kosmetik yang  digunakannya.
 


Bookmark and Share

ANDA MUNGKIN TERTARIK DENGAN ARTIKEL INI:

0comments for ""     Komentar Anda

Newer PostOlder PostHomeARTIKEL POPULERG-Spot dan reproduksi WanitaBerdasarkan definisi dari Departemen Kesehatan, diketahui bahwa kesehatan reproduksi adalah keadaan sehat secara menyeluruh serta proses re...Payudara-payudara IndahApakah Anda menyukai payudara seperti ini? Payudara yang montok, bulat, dan kencang. Setiap wanita ingin memilikinya. Dan setiap pria tent...Mempercepat Orgasme WanitaMERAIH orgasme luar biasa menjadi impian setiap wanita. Namun nyatanya, wanita sering kali mengalami hambatan dalam mewujudkannnya. Anda y...Vagina Serasa Perawan KembaliIni adalah rahasia wanita yang sederhana tapi ampuh, yaitu cara membuat vagina enak legit, yang akan membuat pasangan pria merasa sangat pua...Manfaat Masturbasi Bagi WanitaDi kalangan wanita, masturbasi boleh dibilang amat jarang menjadi bahan perbincangan. Selain belum dapat dikatakan sebagai aktivitas yang ...Komentar TerbaruPosting TerbaruSEXKehamilanPayudaraKECANTIKANFashionKESEHATAN Powered by Spiderizon, free backlinks.

2011 @ Wanita Sehat dan Seksi. Informasi, Artikel, Tips Kecantikan dan Kesehatan Untuk Wanita. Kecantikan dan Keseksian seorang WANITA tidak berarti apa-apa tanpa dibarengi oleh KESEHATAN. Kesehatan adalah yang utama. Semua artikel atau tips yang disajikan di blog WANITA SEHAT dan SEKSI ini, hanya merupakan panduan atau pedoman semata. Jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan karena menerapkan tips atau artikel dari blog ini, diluar tanggung jawab kami sebagai pengelola. Diharapkan pembaca blog ini tetap berkonsultasi dengan dokter atau petugas medis. SELAMAT MEMBACA dan MENAMBAH PENGETAHUAN!

Ditulis Oleh : admin // 4:14 PM
Kategori:

0 komentar:

Post a Comment